Teknik Trading Simple, Cukup 30 Menit Sehari

Teknik Trading Simple, Cukup 30 Menit Sehari

Setiap orang memiliki kesibukan hariannya masing-masing. Apakah kesibukan ini akan berpengaruh pada trading Anda? TIDAK, selama Anda tahu bagaimana cara menerapkan teknik trading simpel di sela-sela rutinitas padat tersebut.

Salah besar jika menganggap bahwa trading secara agresif akan membantu Anda mendapatkan profit yang lebih besar. Meskipun hanya menyempatkan waktu sedikit saja untuk trading, tapi jika Setup-nya benar, maka ini akan membantu Anda mendapatkan hasil trading profitable dan konsisten.

robot autopilot

Poin Penting Teknik Trading 30 Menit

Ada dua komponen penting yang sebaiknya diketahui sebelum melangkah lebih lanjut ke teknik trading simpel menggunakan Setup 30 menit per hari:

1. Lakukan Analisa Dengan Time Frame Daily

Pertama-tama, pastikan bahwa Time Frame-nya adalah Daily (Harian). Selanjutnya, lakukan analisa berdasarkan Chart terakhir yang terbentuk ketika pasar New York tutup.

Kenapa dua syarat tersebut harus terpenuhi dalam teknik trading simpel ini? Noise pasar cenderung sedikit ketika melakukan analisa pada waktu pembukaan awal sesi Sidney. Saat volume perdagangan sedang rendah itulah Anda bisa manfaatkan waktu 30 menit untuk melakukan berbagai analisa.

Dimulai dengan menentukan Trend, level Support dan Resistance penting, serta melihat sinyal trading yang mungkin terjadi.

2. Set And Forget (Pasang Dan Lupakan)

Dengan kesibukan super padat, Anda hanya diperkenankan untuk melihat Chart 30 menit saja per harinya. Segera lakukan eksekusi Entry (Buy atau Sell) ketika sudah menemukan sinyal yang teruji.

Tentukan Stop Loss dan Take Profit sesuai dengan Risk Management. Setelah itu, tutup Platform Trading Anda, dan lupakan semuanya. Tindakan ini dikenal dengan sebutan set and forget, artinya pasang dan lupakan.

Ada hikmah yang bisa diambil dari melakukan tindakan ini. Seorang trader yang terlalu sering berjibaku dengan tradingnya atau terlalu intens dalam memantau Chart, memiliki peluang lebih besar untuk kehilangan uangnya di pasar forex.

Karena itu, jangan jadi trader yang kecanduan menonton Chart harga. Konsentrasi bisa terpecah ketika mencampurkan rutinitas harian dengan menganalisa trading.

Selain menerapkan dua teknik diatas, ada cara lebih simple yang dapat memudahkan Anda untuk Trading yaitu dengan Robot Autopilot. Tanpa perlu analisa market, dilengkapi dengan manajemen resiko, dan berjalan otomatis karena menggunakan Augmented Intelligence.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *